PDIP Ajak Peserta Pilkada Tidak Lakukan Kampanye Hitam

zuk.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD PDIP Riau, Zukri mengimbau pihak-pihak yang terlibat di Pilkada serentak 2020 khususnya di Riau untuk bisa bersaing sehat dalam mengusung jagoannya di Pilkada.

Hal tersebut menyusul maraknya isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) menjelang Pilkada yang dihembuskan kepada Ketua DPC PDIP Kuansing, H Halim.

Zukri meminta semua pihak untuk menghentikan praktek-praktek politik yang tidak sehat, karena saat ini masyarakat membutuhkan demokrasi yang sehat di mana ada masing-masing calon mengedepankan gagasan dan ide.

"Kita sekarang memasuki fase politik adu gagasan dan ide, bukan lagi berpolitik dengan cara yang tidak pantas," tegas Wakil Ketua DPRD Riau ini, Rabu, 12 Februari 2020.

Apalagi jika ada yang berpolitik dengan cara black campaign, di mana dalam Islam sendiri black campaign tidak diperbolehkan.

"Negatif campaign saja tidak baik, apalagi black campaign. Black campaign ini kan fitnah, tingkatan dosanya tinggi," tambah Zukri.

Pun, Halim saat ini sudah menjadi Wakil Bupati hasil pilkada 2015 lalu, artinya secara aturan sendiri Halim sudah memenuhi persyaratan yang ada.

"Marilah kita berkontestasi yang baik, kita beradu ide, gagasan dalam kerangka menyejahterakan masyarakat, mari kita buat supaya rakyat sejahtera, ekonomi makin kuat, dan angka kemiskinan makin mengecil," pungkasnya.