Singel Salary ASN Pemprov Riau Mulai Dibayarkan 10 Februari

syahrial-abdi-bpkad.jpg
(Tanjung)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Single Salary (SS) atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau tahun ini dicairkan lebih cepat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu TPP dibayar 15 Februari, pada tahun ini TPP dibayar 10 Februari.
 
"Lebih cepat 5 hari jika dibandingkan tahun sebelumnya. Malah di tahun 2018, TPP itu baru dibayarkan di bulan April," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi, Kamis 6 Februari 2020.
 
Pihaknya memastikan bahwa dana untuk membayar TPP pegawai ASN di lingkungan Pemprov Riau sudah tersedia. Kepada seluruh OPD untuk agar segera mengajukan dokumen permohonan pencairanya ke BPKAD. Sehingga bisa segera diproses dan dibayarkan ke masing-masing OPD.
 
"Untuk pembayaran TPP pegawai dana tersedia dan cukup untuk membayar TPP seluruh pegawai Pemprov Riau," ujarnya.
 
Pihaknya akan segera memproses setiap permohonan pencairan TPP yang masuk. Namun untuk proses pencairan TPP baru bisa dilakukan jika semua mekanisme yang diatur di dalam Pergub sudah dipenuhi oleh masing-masing OPD. 
 
"Seperti e-Sikap sudah divalidasi, pegawai sudah entry pekerjaannya dalam e-Sikap dan sudah disetujui oleh BKD, silahkan ajukan dan mulai tanggal 10 Februari kita bayarkan TPPnya," katanya. (*)