Gerak Cepat, Polres Rokan Hulu Langsung Turun Perbaiki Sekolah Reot

polres-rohul-gerak-cepat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Kepolisian Resort Rokan Hulu bergerak cepat menangani permasalahan salah satu sekolah di wilayah kerjanya yang diberitakan dalam kondisi memprihatinkan.

Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting, SIK didampingi jajarannya langsung turun ke lokasi sekolah SDN 024 Dusun Rantau Upih, Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu.

Kapolres melalui Paur Humas Res, Ipda Feri Fadli SH, menjelaskan, kegiatan bertema 'Kapolres Rokan Hulu Peduli Pendidikan' ini dilangsungkan pada tanggal 02 Februari 2020 pukul 10.00 WIB.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolres Rokan Hulu terhadap dunia pendidikan hingga ke pelosok daerah terpencil, demi membantu pemerataan sekolah yang layak bagi setiap warga yang ada di Rokan Hulu," kata Feri, Senin, 3 Februari 2020.

Memang kondisi sekolah cukup jauh dari Mapolres, namun hal tersebut bukan menjadi halangan berarti bagi Kapolres untuk memberi pengayoman kepada masyarakat.

Kurang lebih satu jam perjalanan, Kapolres beserta jajarannya sampai di lokasi sekolah tersebut. Kapolres datang menggunakan sepeda motor trail karena kondisi jalan yang buruk ditambah lagi dengan cuaca hujan.

Untuk sampai ke tujuan pun, Kapolres juga harus menggunakan rakit penyeberangan tradisional.

Di lokasi sekolah, Kapolres langsung melakukan berbagai perbaikan yang bisa dilakukannya bersama dengan anak buahnya.

"Di sana kami menutupi lantai kelas yang bolong sebanyak tiga ruangan, mengecat jendela dan pintu dengan warna biru sebanyak empat ruangan, mengecat dinding sebanyak empat ruangan, mengr at meja belajar yang ada dan memperbaiki ruangan-ruangan yang rusak," tuturnya.