Dua Nama Calon Dirut dan Komut BRK Akan Ditetapkan Lewat RUPS

Asisten-I-Setdaprov-Riau-Ahmad-Syah-Harrofie.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Para pemegang saham Bank Riau Kepri (BRK) dijadwalkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat 17 Januari 2020.

Salah satu agenda penting yang dibahas dalam RUPS tersebut adalah penetapan nama calon Direktur Utama (Dirut) serta Komisaris Utama (Komut) serta dua jabatan direktur. Yakni direktur dana dan jasan serta direktur operasional.

"Seleksi direksi dan komisaris utama bank riau Kepri sudah selesai. Masing-masing jabatan ada 3 calonya. Jadi totalnya ada 12 calon yang akan mengisi empat jabatan (Dirut, Komut, direktur dana dan jasa, direktur operasional)," kata Ahmad Syah yang juga ketua tim Panitia Seleksi Dirut dan Komut BRK, Kamis (16/1/2020).

"Seluruh calon juga sudah menjalani tes wawancara dengan pak gubenur," ujar Asisten 1 Setdaprov Riau ini.

Nama-nama calon Dirut BRK yang sudah menjalani tes wawancara diantaranya adalah, Andi Buchari, Hendra Buana dan Nizam. Sedangkan untuk jabatan Komut diantaranya adalah Yan Prana Jaya, Indra SE, dan Hariyadi.

Kemudian untuk Direktur dana dan jasa tiga nama calonya adalah Andi Mulya, M. Jazuli dan MA Suharto. Terkahir untuk tiga nama calon direktur operasional BRK adalah Denny Mulya Akbar, Ikhwan dan Said Syamsuri.

"Melalui RUPS ini lah nanti akan dikerucutkan lagi dari tiga calon untuk masing-masing jabatan itu menjadi dua calon," ujarnya.

Setelah ditetapkan dua nama calon dari masing-masing jabatan, selanjutnya dua nama tersebut akan disampaikan ke otoritas jasa keuangan (OJK). Pihak OJK nantinya akan melihat rekam jejak dari masing-masing calon.

"Dari dua nama itu, baru ditetapkan satu nama untuk masing-masing jabatan dan diusulkan ke pemegang saham untuk ditetapkan SK pengangkatanya," kata mantap Pj Bupati Bengkalis ini (*).