Suhardiman Amby Bakal Dampingi Andi Putra di Pilkada Kuansing

suhardiman-Amby-soal-lahan-sawit.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby dikabarkan akan berpasangan dengan ketua DPRD Kuansing Andi Putra dalam Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam foto yang beredar pertemuan antara Suhardiman dengan putra dari bupati dua periode Kuansing, Sukarmis ini.

Keputusannya untuk berpasangan dengan Andi, dikatakan Suhardiman setelah ia pertimbangkan dengan matang dan menerima masukan dari berbagai pihak, baik dari keluarga Andi maupun dengan tokoh masyarakat Kuansing.

"Tujuan saya maju itu bukan mencari kekuasaan, karena saya itu ingin mengabdi di kampung halaman. Jadi kalau memang harus mendampingi Pak Andi, saya siap. Demi masyarakat Kuansing,” kata politisi Hanura yang kerap disapa Datuk ini, Rabu, 27 November 2019.

Diakui Datuk, komunikasi politik dengan Andi memang sudah terjalin cukup lama, bahkan dia mengklaim bahwa sudah mengenal dekat sosok Andi, sehingga muncul ketertarikan untuk mendampingi Andi Putra di Pilkada Kuansing.

Memang sebelumnya, Datuk menegaskan dirinya menginginkan posisi calon Bupati.

”Ingat kata kunci bagi saya itu pengabdian. Mau jadi bupati dan wakil bupati, tujuan kita mengabdi. Begitu juga Pak Andi yang saya rasa juga sangat serius mewakafkan diri untuk masyarakat Kuansing,” tambahnya.

Disinggung mengenai langkah politik selanjutnya, Suhardiman menegaskan dalam waktu dekat akan dilangsungkan deklarasi pasangan Andi Putra dan Suhardiman Amby yang diberi singkatan "ASA".