Aktual, Independen dan Terpercaya


Donasi Pelanggan Alfamart Rp 1,2 M Diserahkan ke Yayasan Kanker

Donasi-Alfamart-untuk-Penderita-Kanker.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Alfamart secara simbolis menyerahkan Donasi Konsumen Periode 1-31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI), Rabu, 9 Oktober 2019, di rumah Kita YKAKI, Pekanbaru.

Total donasi konsumen terkumpul sebesar Rp 1.246.519.005 dan diterima oleh Ketua YKAKI, Ira Soelistyo.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi konsumen Alfamart. Karena bantuan diberikan kepada YKAKI ini asil penggalangan donasi periode Juli 2019.

Seluruh hasil didapat disalurkan oleh YKAKI guna membantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

“Alfamart mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi hasilnya tentu bermanfaat,” jelas Nur Rachman.

Hasil donasi itu, tuturnya, setidaknya bisa meringankan biaya orangtua saat mengantarkan anaknya berobat demi kesembuhan. Sekaligus fasilitas yang ada di rumah singgah bisa memberikan anak-anak waktu dan tempat menyenangkan, walaupun dalam proses pengobatan di rumah sakit.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Bambang Eko Budiyanto, mengatakan, uluran tangan konsumen ini membuktikan sekecil apapun donasi diberikan memberi arti besar bagi mereka benar-benar membutuhkan.

Ketua YKAKI, Ira Soelistyo menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan membantu anak-anak penderita kanker. Satu di antaranya oleh Alfamart dengan program Donasi Konsumen digunakan untuk operasional rumah Kita YKAKI.

Tidak semua daerah telah tersedia fasilitas pengobatan kanker memadai, sehingga mengharuskan berobat di kota lain. Tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari.

Rumah Kita YKAKI didirikan untuk memberikan tempat sementara yang layak secara gratis bagi anak-anak penderita kanker, termasuk keluarganya selama masa pengobatan tersebut.

“Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu belajar, dan bermain, meski dalam masa pengobatan. Rumah Kita YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak kesempatan tersebut,” ujarnya.