Pimpin Sidang Perdana DPRD Riau, Begini Aksi Indra Gunawan Eet

pimpinan-sidang-dprd.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet secara resmi dilantik memimpin DPRD Riau periode 2019-2024 bersama dengan tiga wakil ketua DPRD Riau, yakni Zukri dari PDIP, Asri Auzar dari Demokrat dan Hardianto dari Gerindra.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan palu sidang dari ketua sementara DPRD Riau Sukarmis kepada Indra Gunawan Eet.

Memimpin sidang yang dihadiri seribuan orang, politisi Golkar ini tampak tidak ada gugup sedikitpun. Bahkan, Eet sempat bercanda beberapa kali dengan mengabsen seluruh tamu undangan.

Meski sudah disediakan teks oleh protokoler, namun Eet memastikan setiap hadirin berada di tempat, mulai dari Gubernur hingga awak media.

"Yang terhormat bapak gubernur dan wakil gubernur, gak ada pak Wagub ya, mana pak wagubnya pak gub?," tanyanya pada Gubernur Riau Syamsuar disambut gelak tawa hadirin, Senin, 7 Oktober.

"Anggota DPR RI dapil Riau, yang ada cuma pak Andi Rachman. Bupati dan walikota se provinsi Riau, saya ingin menyampaikan anggaran pusat sudah cair," tambahnya lagi.

Kemudian, Eet juga menyapa ketua Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arsyadianto Rachman yang sebelumnya sempat hadir di salah satu kursi hadirin menyaksikan pelantikan pimpinan DPRD Riau ini.

"Om Anto Rachman, mana om Anto Rachman? Tadi ada saya nampak," tuturnya.

Tak hanya mengabsen para tamu undangan, Eet juga sempat berpantun yang lagi-lagi memancing gelak tawa para hadirin. Sebelum berpantun, Eet meminta izin pimpinan DPRD Riau lainnya.

"Saya mau minta izin dulu berpantun, ini lintas partai soalnya," imbuhnya dan diizinkan oleh para pimpinan lainnya.

"Partai Golkar warnanya kuning, terkenal dengan semboyannya berkarya, mari bersama bangun negeri lancang kuning, supaya Riau bisa maju dan berjaya," pungkasnya dan tentu saja mendapat sedikit protes.

Namun, Eet beralasan bahwa dirinya sudah meminta izin terlebih dahulu kepada para pimpinan.

Pelantikan ini sendiri berakhir hingga pukul 11.15 WIB dan dihadiri oleh sejumlah pejabat baik di tingkat Pemprov Riau maupun kabupaten dan kota yang ada di Riau.