Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Kesaktian Pancasila, Gubri Syamsuar Ingatkan Bahaya Laten Komunis

Gubernur-Riau-Syamsuar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DISKOMINFOTIK)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa 1 Oktober 2019 berjalan khidmat.

Gubernur Riau, Syamsuar menjadi Inspektur upacara pada peringatan hari pancasila dengan tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini juga dihadir oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, PJ Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, pejabat eselon II serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau.

"Pada peringatan hari kesaktian pancasila ini, mari sama-sama kita doakan para pahlawan revolusi dan pahlawan lainya yang telah gugur dalam perjuangan ditempat disisi Allah, tuhan yang maha kuasa dan semua perjuangannya dalam membela negara ini dicatat sebagai amal ibadah," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan seluruh masyarakat Riau agar waspada terhadap penyebaran paham komunis. Pesan tersebut disampaikan Syamsuar karena dirinya tidak ingin ada warga Riau yang terpapar paham PKI.

"Peringatan hari kesaktian pancasila hari ini tidak bisa dilepaskan dari peristiwa bersejarah G 30 S PKI. Kita mengingatkan masyarakat Riau agar tetap waspada terhadap PKI. Karena paham komunis ini kan bahaya laten dan ini tidak bisa kita abaikan," katanya. (adv)