Tak Ingin Bankeu Rp 0 Lagi, Legislator Dapil Rokan Hilir Mulai Bergerak

Anggota-DPRD-Riau-dapil-Rohil-Husaimi-Hamidi2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dapil Rokan Hilir Husaimi Hamidi mengatakan pihaknya sudah mulai bergerak dalam upaya meraup Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau untuk kabupaten Rokan Hilir.

"Bankeu itu sudah kita mulai, pikirkan sudah tidak bisa lagi, Bankeu lah solusi peningkatan infrastruktur di kabupaten," ujar politisi PPP ini, Rabu, 2 Oktober 2019.

Bankeu, kata Husaimi, tidak bisa dianggarkan begitu saja. Namun harus berdasarkan usulan kabupaten yang ditandatangani langsung oleh bupati sehingga diketahui mana program yang prioritas.

Husaimi menambahkan, dirinya tidak mau kejadian tahun 2018 terulang lagi, di mana Rohil tidak mendapatkan satu rupiah pun dari APBD Riau.

"Dulu memang sempat tidak dapat, saya sudah keras-keras di Banggar, rupanya Bappeda provinsi Riau bilang kalau Bappeda Rohil jarang berkomunikasi dengan Bappeda provinsi," tambahnya.

Selain Husaimi, anggota DPRD Riau dapil Rohil lainnya Ali Rahmad Harahap juga akan memperjuangkan Bankeu. Politisi Nasdem ini bahkan sudah menghubungi kepala desa dan camat.

"Kita sudah minta mana Musrenbang yang belum direalisasi, supaya kami ada dasar di DPRD Riau ini, mana yang akan kita perjuangkan jadi Bankeu. Kami bersatu membangun kampung halaman," tambahnya.