Walikota Firdaus Pilih ke Kanada Saat Warga Pekanbaru Dikepung Kabut Asap

Wako-Firdaus-jemput-SBY.jpg
(Hasbulah Tanjung)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Di tengah kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Firdaus memilih meninggalkan warganya. Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini justru terbang ke Kanada untuk menghadiri sebuah acara di negara tersebut.
 
Langkah Firdaus yang memilih terbang ke Kanada tersebut dikecam semua pihak. Sebab moment kurang tepat, disaat kondisi kabut asap di Riau sendang pekat.
 
Keberangkatan Firdaus ke Kanada dibenarkan oleh Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Irba Sulaiman. Ia mengatakan Firdaus terbang ke Kanada melalui Bandara SSK II Pekanbaru, Minggu (15/9/2019) pagi kemarin.
 
"Iya, ke Kanada,  berangkatnya Minggu subuh kemarin, disana (Kanada) sampai tanggal 21 (September), lebih kurang seminggu lah disana," kata Irba, Senin 16 September 2019.
 
Irba mengatakan, Firdaus melawat ke Kanada dalam rangka untuk menghadiri undangan dari Kementrian ESDM. Bahkan kata Irba undangnya sudah diterima sejak sebulan yang lalu.
 
"Masuk dalam delegasi asian summit, yang dibawa oleh Menteri ESDM, karena Pekanbaru termasuk didalam pengembangan enegeri sampah menjadi power bland, surat resminya dari Menko Maritim,ditindaklanjuti menteri ESDM kemudian diundang oleh pemerintah kanada, makanya pak wlai kesana, undangan sudah sebulan yang lalu," katanya. (*)