Pilkada Bengkalis, Intsiawati Ayus: Kau Pilih Yang Salah, Sekarang Menderita kan?

instiawati.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPD Riau Intsiawati Ayus angkat bicara terkait namanya kembali berpotensi maju dalam Pilkada Bupati Bengkalis 2020 mendatang.

Untuk diketahui, anggota DPD RI sejak lima belas tahun yang lalu ini merupakan putri Melayu yang sudah sangat senior di dunia politik, khususnya perpolitikan di provinsi Riau. Apalagi ia merupakan anak salah seorang tokoh Melayu.

Putri dari Panglima Riau Merdeka ini juga dipastikan kembali menjabat sebagai anggota DPD Riau dengan perolehan suara tertinggi dibanding kompetitor lainnya.

Iin sapaan akrabnya, sempat maju di Pilwako Pekanbaru pada tahun 2001 dengan perahu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) namun ia kalah.

Kemudian, Iin mencoba maju di Pilkada 2010 di kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan pemekaran dari kabupaten Bengkalis namun lagi-lagi kalah.

Kini namanya kembali mencuat menjelang Pilkada Bengkalis, apalagi Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai ditetapkan sebagai tersangka KPK hampir dipastikan tak lagi maju di Pilkada 2020.

Menanggapi namanya masuk radar pencalonan, Iin menjelaskan bahwa saat ini proses penyaringan masih berlangsung dan ia masih menunggu.

"Saya mau maju apa, bupati atau apapun itu. Saya tegaskan kalau saya punya kemauan, punya kemampuan, tapi hanya kembali pada mekanisme dan prosedur pilkada itu sendiri," ujar Iin, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kemudian, kepada masyarakat yang menjadi pemilih di suatu daerah, Iin meyakini prinsip bahwa pemilih yang cerdas akan melahirkan kepemimpinan yang berkualitas.

"Khusus untuk Bengkalis, ini pencalonan yang kedua saya, saya hanya bisa mengatakan, kau pilih yang salah kemarin, sekarang kau menderita kan?," singkatnya.