H+5 Lebaran, Kedatangan di Terminal Pekanbaru Masih Ramai

Terminal-Bandar-Raya-Payung-Sekaki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RICO MARDIANTO)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pada H+5 Lebaran, pergerakan penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru masih mengalami kepadatan. Padahal, masa libur atau cuti bersama sudah berakhir.

Adapun data terakhir total keseluruhan dari kedatangan maupun keberangkatan di terminal tersebut pada 10 Juni yaitu 6.047. Dengan kedatangan penumpang mencapai angka 1.280 orang.

Jumlah tersebut memang turun sekitar seribu dari hari puncak arus balik yaitu Minggu, 9 Juni dengan total penumpang per hari 7.266 dengan jumlah kedatangan mencapai 2.283 penumpang.

Namun jumlah kedatangan di hari pertama ngantor tersebut terbilang tinggi jika dibandingkan dua hari jelang masa cuti bersama berakhir, yaitu pada tanggal 8 dengan total pergerakan penumpang 4.960, dengan jumlah kedatangan sebanyak 1.029 penumpang.

Kepala Termina Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, Henry Tambunan mengatakan walaupun angka kedatangan penumpang cukup ramai namun di terminal tidak terasa kepadatan penumpang.

"Karena kedatangan penumpang tidak serempak, rata-rata tiap dua jam bus datang di terminal," kata Henry.

Sementara itu, untuk keberangkatan penumpang di terminal tersebut masih dalam angka normal, namun cenderung meningkat. Keberangkatan umumnya untuk tujuan luar provinsi.