Basarnas Evakuasi Jasad Pemancing Ikan Tenggelam di Sungai Langgam

Basarnas-di-langgam.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad pria paruh baya bernama Saparudin setelah dinyatakan hilang saat mencari ikan di Sungai Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Jasad korban ditemukan pada Selasa petang setelah sebelumnya dinyatakan hilang sejak sehari sebelumnya.

"Korban ditemukan sejauh lima kilometer dari lokasi awal," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin.

Dia mengatakan pihaknya menerima laporan dari BPBD Pelalawan terkait hilangnya korban pada Selasa pagi sekitar pukul 10.05 WIB.

"Atas laporan tersebut kita memberangkatkan satu Tim Rescuer pada pukul 10.20 wib, dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian," ujarnya.

Amiruddin menjelaskan, dari informasi yang diperoleh pihak Basarnas Pekanbaru, korban pamit pergi mencari ikan dari rumahnya pada Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut keterangan keluarga, korban seharusnya pulang ke rumah pada siang hari. Namun saat itu korban tak kunjung tiba di rumah.

Karena tak ada kabar dari sang suami Umil (Istri korban) dan Sela (Anak korban) menyusul ke lokasi korban mencari ikan. Namun mereka tidak menemukan korban, yang ada di lokasi hanyalah Motor, baju, dan ikan hasil tangkapan korban.

Setelah melakukan pencarian bersama masyarakat sejak Senin hingga Selasa pagi, korban tidak berhasil ditemukan, barulah pihaknya melaporkan kepada BPBD Pelalawan untuk mencari keberadaan korban.

Selanjutnya, setelah pihak Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian selama beberapa jam, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.