Ketua PP Pekanbaru Minta Jangan Buat dan Sebar Berita Hoax

Iwan-Pansa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Pekanbaru Periode 2019-2023, Iwan Pansa, mengimbau seluruh pengurus dan anggota PP untuk tidak membuat, dan menyebarkan berita hoax.

"Jika itu masih juga dilakukann, tutur Iwan Pansa, maka pelakunya bisa berurusan dengan hukum," kata Iwan Pansa, Senin, 1 April 2019. 

Iwan Pansa juga mengajak para pengurus, kader dan anggota PP Pekanbaru untuk menjadi garda terdepan sebagai penyejuk saat tahun-tahun politik ini. Termasuk di dalamnya Pemilu 2019.

Ia juga menjelaskan, anggota PP harus ikut serta membantu Polri dalam ciptakan stabilitas Kamtibmas di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru.

"Jangan sekali-kali membuat fitnah dan menyebarkan berita hoax. Ini bisa membuat masyarakat terpecah belah serta mengganggu kehidupan sosial masyarakat," pintanya. 

Ketua PP Pekanbaru ini juga mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk menjalin persatuan dan kesatuan. Itu, tuturmya, merupakan aset terbesar Indonesia sebagai suatu Bangsa.

Iwan Pansa menjelaskan, jadikan Pilpres sebagai ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. "Jangan sampai kebersamaan kita telah terbina selama ini menjadi renggang hanya karena berbeda pilihan dalam Pilpres," ajaknya. 

Tak hanya itu, Iwan juga meminta seluruh warga agar jangan mudah terpancing dengan pemberitaan di medsos yang mengandung fitnah dan hoax.