Arah Angin Berubah, Pangkalan Kerinci Tak Lagi Diselimuti Kabut Asap

Kabut-asap-di-pangkalan-kerinci.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat, 28 September 2018 tak lagi di selimuti kabut asap yang muncul sejak dua hari lalu.

Kabut asap mulai menghilang sejak Kamis, 27 September sore kemarin setelah semakin pekat pada siang sebelumya. Kabut asap yang berganti udara segar pagi ini membuktikan bahwa asap tersebut adalah kiriman dari daerah lain.

"Jadi berdasarkan koordinasi kita dengan BMKG dan BPBD Riau, arah angin berubah sejak sore kemarin. Makanya asap yang sebelumnya terbawa dari daerah lain, dialihkan lagi," ungksp Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, Jumat, 28 September 2018.

Baca Juga Kabut Asap di Pelalawan, BPBD: Baru Hari Ini Terpantau

Sementara, seluruh tik darat gabungan di setiap rayon kecamatan telah disiagakan untuk bergerak meningkatkan patroli dan memantau semua arela bekas terbakar serta lokai yang rawan terpanggang. Hal ini, menyusul adanya kabut asap tipis yang menyelimuti sehari kemarin.

"Kami tim Satgas Kabupaten langsung memerintahkan tim di kecamatan. Hasilnya semua clear dan tidak ada titik api," tambahnya.

Kebakaran hutan dan lahan di Pelalawan sudah dipadamkan semuanya. Sebab itu, diyakini bahwa asap yang sempat menyelimuti Pelalawan bukanlah hasil kebakaran lahan lokal, melainkan kiriman dari kabupaten lain. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id