Cegah Karhutla, BPBD Riau: Siap Sukseskan Asian Para Games 2018

Edwar-Sanger-BPBD.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sukses mengamankan pesta olahraga se-Asia, Asian Games dari karhutla, Satgas karhutla Riau kembali ditantang untuk mengamankan pesta olahraga difabel tingkat Asia, Asian Para Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyatakan siap untuk kembali menyukseskan perhelatan olahraga bagi penyandang kebutuhan khusus itu.

"Kita siap untuk mensukseskan Asian Para Games 2018 mendatang," katanya, Jumat, 7 September 2018.

Baca Juga: Riau Modifikasi Hujan Untuk Tekan Karhutla Jelang Asian Games

Untuk itu, BPBD semakin gencar melakukan langkah pencegahan karhutla, dengan cara menurunkan satgas udara maupun satgas darat di pusat terjadinya bencana karhutla.

"Seperti di beberapa hari ini. Selain satgas udara, kita juga menurunkan satgas darat di titik-titik hotspot maupun fire spot. Ada yang berhasil dan ada yang tidak berhasil kita padamkan," jelasnya.

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu menimpa Rokan Hilir, Labuhan Papan. Kebakaran yang menimpa wilayah tersebut sempat membuat satgas kewalahan.

Klik Juga: Jelang Asian Games, Riau Akan Perpanjang Status Siaga Karhutla

"Untuk di Labuhan Papan kita nyatakan bebas asap. Hanya saja di beberapa titik api muncul kembali. Sambil menunggu turunnya hujan. Karena BMKG menyatakan saat ini sudah memasuki musim pancaroba," jelasnya.

"Jika tahun ini kita kembali sukses mencegah kabut asap, berarti kita sudah hattrick ya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id