Aktual, Independen dan Terpercaya


Penuh Haru, Peraih Emas Asian Games Asal Kampar Bertemu Buah Hati

Moment-haru-Tanzil-memeluk-buah-hatinya-untuk-pertama-kali.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Rasa haru dan bahagia menghiasi suasana penyambutan kepulangan Tanzil Hadid, salah satu peraih medali emas di Asian Games 2018 di nomor kelas ringan Cabor Dayung 8 Putra. Kepulangannya di Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru, Sabtu, 25 Agustus 2018 disambut istri dan buah hatinya yang belum pernah dilihatnya secara langsung itu terlihat bak potongan drama Korea.

Betapa tidak, saat Tanzil berangkat meninggalkan keluarga pada Mei lalu, istri tercintanya, Weny Resti ditinggalkan dalam keadaan hamil dan pada 19 Juni lalu baru saja melahirkan Putra pertama mereka yang diberi nama Zafran Hafis Alhadid.

“Sejak saya berangkat pada bulan Mei lalu saat istri saya hamil tua dan sekarang anak saya sudah berusia dua bulan baru bisa ketemu, makanya tadi sampai saya meneteskan airmata karena rasa bahagia dan terharu,” ungkap pria kelahiran Kampar Kiri – Kampar Riau 10 Juli 1991 tersebut.

Baca Juga: Ada Putra Kampar Saat Tim Dayung Indonesia Raih Emas Kesembilan

Sebelum maraih medali emas, Tanzil mengaku sudah memprediksikan juara sejak dari awal. Bahkan tim anak asuh Boudewijn Van Opstal ini tercatat sudah beberapa kali berhasil meraih medali emas.

Salah satu medali emas yang berhasil diraih adalah ketika mengikuti event di Sydney Internasional Rowing Regatta 2018 di Australia, 23 Maret lalu. Selain tim delapan putra, tim empat putra disebut ikut mendulang emas.

“Sudah dari awal diprediksikan bakalan menang di Asian Games 2018. Terakhir juga meraih medali emas, tentu berkat kerjasama tim karena sudah lama duet bersama,” kata Tanzil.

Klik Juga: Tim Dayung Persembahkan Emas Ke-9 dan Perunggu Untuk Indonesia

Sementara itu Inurjati (56) ibunda Tanzil saat ditemui RiauOnline di Bandara SSQ II Pekanbaru mengungkapkan rasa bangganya karena Putranya Tanzil berhasil meraih medali emas serta mengharumkan nama Indonesia, Riau, terutama Kampar.

"Memang sebelumnya kita sudah punya firasat bahwa Tanzil akan jadi juara dan Alhamdulillah ini terwujud,” ucapnya.

Ucapan syukur juga terucap dari sang Istri Tanzil, Weny Resti, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kampar melalui Disdikpora dan KONI Kampar yang telah menyambut kepulangan suaminya.

Lihat Juga: Gubri: Selamat Atlet Indonesia, Kita di Posisi Kelima

“Saya senang dan bangga atas pencapaian suami saya di Asian Games 2018 ini, sejak dari awal saya sudah optimis serta mudah – mudahan kedepannya bisa tambah lebih baik lagi. Mungkin ini kado terindah buat buah hati kami yang baru saja lahir dua bulan yang lalu,” pungkasnya. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id