Ini Dia Larasati Gading, Model Jadi Ratu Berkuda Indonesia di Asian Games 2018

Larasati-Gading.jpg
(Tribunnews.com)


RIAU ONLINE - Larasati Gading, atlet berkuda andalan Indonesia di Asian Games 2018. Sebelum menjelma menjadi 'Ratu' berkuda Indonesia, Larasati Gading adalah seorang model profesional yang pernah membintangi iklan sebuah produk kosmetik.

Kini perempuan kelahiran Stuttgart, Jerman pada 14 November 1971 itu mulai mengurangi aktivitasnya di dunia modelling demi mengharumkan nama Indonesia untuk olahraga berkuda di Asian Games 2018. Sejak fokus ke olahraga pada 1998, pemilik nama lengkap Larasati iris Rischka itu telah menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tingkat nasional Larasati meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2014. Larasati menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2001. Dia juga menunjukkan kemampuannya di nomor tunggang serasi perorangan dengan menyabet medali emas pada SEA Games 2011.

Empat tahun kemudian, Larasati melanjutkan prestasinya di ajang yang sama. Dia mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia dari nomor tunggang serasi perorangan dan tunggang serasi tim pada SEA Games 2015.

Dilansir dari Nawala KSP, tak hanya PON dan SEA Games, Larasati juga berprestasi di Asian Games. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan lalu, ia meraih medali perunggu nomor tunggang serasi perorangan.

Kini, Larasati akan kembali bertanding di 'kandang sendiri' pada Asian Games 2018. Dia menjadi satu dari 12 rider andalan Indonesia yang diharapkan bisa mengukir prestasi tertinggi.