Sederet Rencana Ahok Usai Bebas dari Jeruji Besi

Ahok-dibawa-ke-MAKO-BRIMOB.jpg
(OKEZONE.COM)


RIAU ONLINE - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat remisi Kemerdekaan RI selama dua bulan. Kemudian, Ahok akan bebas pada April 2019 mendatang.

Ahok akan kembali menjalani hidup dengan normal. Namun, beberapa rencana penting telah dipersiapkan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Berikut sederet rencana Ahok usai bebas dari hotel prodeo, seperti dilansir dari Merdeka.com, Senin, 20 Agustus 2018:

Jadi penulis dan pembicara

Diperkirakan bakal bebas pada April tahun depan, Ahok akan menjadi penulis. Pasalnya, selama mendekam di Rutan Mako Brimob Depok, Ahok banyak membaca dan menulis buku.

Tak hanya menjadi penulis buku, Ahok juga bakal menjadi narasumber atau pembicara di acara talkshow. "Rencananya (setelah bebas), ya tadi, nulis buku mungkin bisa bicara sebagai itu. Dia banyak nulis, begitu keluar mungkin dia akan keliling untuk bicara, narasumber kek, talkshow kek, atau apa kek," ujar Djarot Saiful Hidayat, Kamis, 16 Agustus 2018.

Urus bisnis

Ahok akan segera bebas dari jeruji besi dalam hitungan bulan. Beberapa rencana pun telah disiapkan, termasuk kembali mengurus bisnisnya.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie mengungkapkan bahwa Ahok akan kembali mengurus bisnisnya usai keluar dari penjara.

"Setelah bebas, beliau mau ngurusin bisnisnya," kata Nana beberapa waktu lalu.

Menikah lagi

Ahok usai dari penjara akan menjalani hidup tanpa seorang istri. Seperti diketahui, mantan bupati Belitung Timur itu sudah bercerai dengan Veronica Tan.

Sebab itu, Nana Riwayatie telah meminta Ahok untuk segera mencari pendamping hidup setelah benar-benar bebas dari penjara.

Kakak angkat perempuannya itu juga mencarikan jodoh untuk Ahok. Manurut Ahok mencari perempuan yang akan dijadikan istri dengan beberapa kriteria.

"Syaratnya Jawa, perawan. Tidak terima janda," ujar Nana, Rabu, 11 Juli 2018.