Enam Jet Tempur Atraksi Sambut Obor Asian Games di Pekanbaru

Ilustasi-atraksi-Fly-Pass.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Atraksi flypast enam unit jet tempur F16 Fighting Falcon dan Hawk 100/200 Black Panther sambut kedatangan Api Obor Asian Games 2018 di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. 

Api Obor Asian Games tiba di Kota Pekanbaru, Rabu, 1 Agustus 2018, pukul 15.30 WIB setelah menyelesaikan kirab di Provinsi Sumatera Utara. 

Rombongan pembawa Api Obor Asian Games yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Eko Dono tiba di Pekanbaru dengan menggunakan pesawat jenis Hercules C-130. Atraksi tersebut dilakukan jet tempur dari Skadron Udara 12 dan 16 sesaat setelah Hercules mendarat.

Sebelum melakukan Flypast, enam jet tempur tersebut sebelumnya juga telah mengiringi penerbangan Hercules tersebut dari Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Andi rachman sambut obor asian games
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sambut dan berkesempatan memegang api obor Asian Games 2018, di Lanud Roesmin Nurjadi, Rabu, 1 Agustus 2018 (RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Tampak Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Ronny Irianto dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta seluruh pimpinan kepala daerah menyambut kedatangan kirab Obor Asian Games 2018.

Baca Juga Andi Rachman Sambut Api Obor Asian Games di Pekanbaru

Selain disambut atraksi jet tempur berupa Fly pass, kedatangan rombongan pembawa Api Obor Asian Games juga disambut dengan seni bela diri tradisional, Pencak Silat dan tarian sambutan melayu.

Setibanya di Riau, rombongan kirab Obor Asian Games akan langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Siak. Disana, obor akan diarakan ke sejumlah tempat menarik dan situs budaya, salah satunya Istana Siak. 

Pada keesokan harinya, Api Obor Asian Games akan kembali ke Pekanbaru untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Sumatera Barat. (**)