Andi Rachman Sambut Api Obor Asian Games di Pekanbaru

Andi-rachman-sambut-obor-asian-games.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah menempuh perjalanan selama 90 menit dari Sumatera Utara, dengan selamat kirab obor (torch relay) api obor Asian Games 2018 dilakukan di Pekanbaru untuk pertama kalinya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 1 Agustus 2018, selama di Pekanbaru, api obor abadi itu hanya singgah dan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Siak dan kembali keesokan harinya.

Saat mendarat di Pekanbaru menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU, api obor abadi itu disambut meriah dengan atraksi pencak silat sampai tarian persembahan di landasan pacu Lanud Roesmin Nurjadin.

Selain Danlanud Roesmin Nurjadin, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berkesempatan memegang langsung obor Asian Games 2018 yang didatangkan dari Stadion Nasional Dhyan Chand di New Delhi itu.

"Selamat datang api obor dan ini merupakan penghargaan besar bagi Provinsi Riau, Pekanbaru dan Kabupaten Siak. Mudah-mudahan dengan api obor ini dapat memberikan semangat bagi atlet provinsi Riau sekaligus mensukseskan Asian Games ke XVIII ini," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Rabu, 1 Agustus 2018.

Usai disambut dengan meriah di Pekanbaru, api obor langsung diarak menuju Kabupaten Siak.