Sekolah Ini Gelar Masa Orientasi Bertema Peduli Lingkungan

Sekolah-Angkasa-Lanud-Roesmin-Nurjadin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mengawali pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Tahun Ajaran 2018/2019, Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. Melania Age Wiraksono mengajak anak didiknya untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Seluruh anak didik mulai dari Paud, TK, dan SD serta para guru Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin melakukan kegiatan peduli lingkungan yang disebut Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan (GAPL).

"Jadikan momen masa orientasi penerimaan peserta didik baru ini sebagai ajang untuk mengenal sekolah, mengenal lingkungan baru, mengenal guru-guru dan teman-teman baru," katanya di Lapangan Basket GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Senin 16 Juli 2018.

Tempat-tempat dan sasaran untuk dibersihkan meliputi seluruh bagian Sekolah Angkasa yang dimulai dari halaman sekolah, ruang kelas sampai WC.

Selain itu, Melania kembali mengatakan kepada siswa agar mereka mampu menjadikan sekolah barunya itu sebagai tempat untuk menimba ilmu sehingga kelak nanti dapat menjadi generasi-generasi kebanggaan bangsa.

"Selamat datang, selamat bergabung dan selamat belajar di sekolah Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin. Jadikan sekolah ini sebagai tempat untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga pada nantinya kalian akan tumbuh menjadi generasi-generasi emas yang akan membangun negeri ini menjadi sebuah negara yang lebih besar," tutupnya.