Aktual, Independen dan Terpercaya


Terus Dikebut, Begini Progres Pengerjalan Tol Pekanbaru-Dumai

Plt-Gubernur-Riau-Wan-Thamrin-Hasyim.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai oleh PT Hutama Karya (Persero) masih terus digesa, mulai dari seksi 1 hingga 6.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim memastikan bahwa seluruh masalah seperti ganti rugi sampai konsinyasi atas pembangunan jalan tol ini sudah mendapatkan solusi dan segera pengerjaannya dilanjutkan.

"Kalau kita lambat, saya takut tol ini tak jadi-jadi. Ganti rugi dan semuanya itu sudah oke," katanya di lokasi Jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi 1, Jumat, 22 Juni 2018.

Sampai pekan pertama Juni 2018, pengerjaan untuk seksi 1 progresnya baru mencapai 26.2 persen, seksi 2, 9.70 persen, seksi 3, 16.77 persen, seksi 4, 0.36 persen, seksi 5 nihil dan seksi 6, 0.72 persen.

Sementara di akhir tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau menargetkan minimal dua seksi jalan tol ini sudah dapat diresmikan dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

Ucapan Plt itu dibenarkan oleh Kabid Pengadaan tanah Kanwil BPN Pekanbaru, Abdul Azis. Dirinya mengatakan bahwa meskipun banyak memiliki kendala pada lahan, namun pengerjaannya sudah dapat dilanjutkan.

"Dari seksi 1 sampai seksi 6 itu semuanya sudah tidak ada masalah lagi. Meskipun masih ada potensi untuk konsinyasi," jelasnya.