Persiapan Jelang Arus Mudik, Dewan Akan Panggil Dinas Terkait

Transportasi.jpg
(ANTARA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi infrastruktur dan perhubungan berencana akan memanggil dinas terkait menjelang arus mudik Idul Fitri 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi IV Asri Auzar. Ia mengatakan pemanggilan ini sangat diperlukan demi kelancaran arus lalu lintas mudik.

"Rapat Dengar Pendapat (RDP) sangat diperlukan, kita memiliki sejumlah pertanyaan untuk mereka, kita juga ingin tahu kesiapan mereka," ungkap ketua DPD Demokrat Riau ini, Rabu, 9 Juni 2018.

Adapun yang akan ditanyakan dewan, lanjut Asri, seperti persiapan menghadapi lonjakan penumpang, pelayananan, kondisi angkutan, ongkos, dan persiapan posko bagi pemudik.

Sementara ini, lanjut Asri, semua pihak sudah mulai bekerja dan belum ada laporan terkait kendala yang sedang dihadapi oleh dinas-dinas tersebut.

Baca Juga Plt Gubri: Riau Siap Kawal Arus Mudik Lebaran 2018

"Jalan tolong dipantau, posko mudik dihidupkan kembali, kalau untuk PU, jalan yang dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas sudah mulai diproses, sepanjang ini tidak ada masalah," jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Riau menggelar uji kelayakan sopir dan kendaraan angkutan darat menjelang arus mudik 2018 mendatang.

"Untuk kelayakan jalan memang pengujinya ada di kabupaten dan kota. Cuma provinsi melakukan run check bahwa mereka harus layak jalan," kata Kepala Dishub Riau, M Taufiq OH di kantor Gubernur Riau, Senin, 4 Juni 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id