PSI Sumbar Deklarasikan Tsamara Jadi Capres, PSI Riau Ogah Ikutan

Baliho-PSI.jpg
(KUMPARAN)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau mengaku enggan mengikuti langkah PSI Sumbar yang sudah mendeklarasikan Tsamara Amany sebagai Capres 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PSI Riau Rinaldi. Menurutnya Riau saat ini belum mencapai tahap tersebut, pasalnya pihaknya masih fokus pada penjaringan Bacaleg.

"Kita belum, masih fokus kepengurusan internal, penjaringan Bacaleg dan dukungan untuk Pilgubri," kata Rinaldi, Rabu, 30 Mei 2018.

Untuk saat ini, lanjut Rinaldi, pihaknya masih 100 persen mendukung setiap kebijakan Presiden RI Jokowi, dan mendukung Jokowi pada 2019 nanti.

"Saat ini kita masih 100 persen untuk pak Jokowi, belum ada pembicaraan 2024," tambahnya.

Diterangkan Rinaldi, dari pusat memang tidak ada arahan untuk mendeklarasikan dukungan untuk menjadi Capres di Pemilu 2024, sehingga Riau sendiri belum terpikir untuk ke sana.

"Dari pusat, siapapun kader yang berpotensi jadi presiden tentu kita support, tapi tidak tertutup kemungkinan, tiba-tiba Riau mendukung Tsamara, dia kan memang potensial," tutupnya.

Sebelumnya Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se Sumatera Barat mendeklarasikan, Tsamara Amany sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029.

Baliho Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengenakan jilbab tampak terpampang di salah satu sudut di Kota Padang dan Kota Bukittinggi. Menariknya baliho itu bertuliskan Tsamara capres 2024-2029.

Baliho dengan background warna merah menampilkan tulisan “Selamat Datang Tsamara Amany Calon Presiden 2024-2029 di Ranah Minang”.