Berpacu dengan Hari Libur, Ini Strategi KPU Jelang Pilgubri

KPU-ILUSTRASI.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang waktu pencoblosan Pilgubri 27 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau membuat strategi khusus yakni membuat MoU bersama puluhan organisasi di seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Riau, Nurhamin. Menurutnya, strategi khusus memang harus dilakukan mengingat KPU berpacu bersama jadwal cuti bersama Idul Fitri.

"Kita sudah rapat bersama Forkompinda juga, dan kita akan melakukan pendekatan dengan kelompok ormas, kepemudaan, agama, kampus, dan lainnya," ujar Nurhamin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 25 Mei 2018.

Ditambahkan Nurhamin, masing-masing organisasi akan membuat MoU bersama KPU untuk menyukseskan pesta demokrasi pada 27 Juni mendatang sesuai target yakni 70 persen pemilih.

"Ada 31 organisasi, kita akan buat MoU agar struktur mereka berdampingan dengan penyelenggara," tuturnya.

Diakui Nurhamin, kesadaran masyarakat memang harus ditingkatkan beberapa menjelang hari pemilihan, sehingga penyelenggara harus bekerja ekstra dalam mensosialisasikan hal tersebut.

"Memang libur memprihatinkan, kita akan bekerja ekstra, kalau bisa tiga hari menjelang pilkada, kita ke masjid dan rumah ibadah untuk mensosialisasikan pemilihan ini," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id