Terkait Otsus, Dewan: Kalau Masih Sedikit, Jangan Dulu

Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku sangat mendukung dengan adanya wacana terkait tuntutan masyarakat Riau yang menginginkan Otonomi Khusus (Otsus).

Pun begitu, Politisi yang kerap disapa Dedet ini, meminta kekompakan masyarakat Riau dari seluruh elemen untuk mendukung upaya ini agar bisa segera terealisasi.

"Perjuangan itu harus didukung semua pihak dan semua elemen, kalau semua sudah sepaham, yuk kita ke pusat," ujarnya, Sabtu, 12 Mei 2018.

Dikatakan Dedet, jika yang mendukung Otsus hanya segelintir orang saja, mending tidak usah dahulu, sebab hal itu akan merugikan masyarakat Riau.

Baca Juga Jokowi Datang, Riau Tuntut Otonomi Khusus

"Otsus itu jangan segelintir orang saja, tapi harus seluruh orang Riau, baru ke pusat, kalau hanya sedikit-sedikit nanti diremehkan pusat," tambah Politisi Demokrat ini.

Secara pribadi, Dedet menyatakan dukungannya terhadap adanya wacana Otsus ini, sebab menurutnya Riau sudah terlalu berjasa untuk Indonesia, sehingga harus mendapat perlakuan khusus.

"Sudah wajar dapatkan Otsus, suplai devisa terbesar dari Riau. Kita harus dapat perlakuan khusus. Tapi kenapa yang bergerak cuma sedikit. Kalau hanya sedikit, sangat saya sayangkan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id