Pertamina-PWI Gelar Pelatihan Fotografi dan Jurnalisme Online di Riau

Pelatihan-Fotografi-Jurnalisme-Online.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA)

LAPORAN: NANDA FADILLA SARI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna meningkatkan kompetensi para pewarta tanah air, PT Pertamina (Persero) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat gelar Pelatihan Fotografi Jurnalisme Online Bagi Wartawan, di PLUT KUMKM Provinsi Riau, Sabtu, 12 Mei 2018.

Sebanyak 35 pewarta online dan fotografer se Kota Pekanbaru hadir dalam pelatihan ini, yang dibuka oleh perwakilan PWI Riau Nofrizon Burman.

“Media online saat ini sangat banyak. Kegiatan pelatihan semacam ini sebagai wadah pengembangan kreativitas para wartawan, sehingga dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang baik, bertanggungjawab, dan sesuai perkembangan masa kini," terang Nofrizon.

Dikatakannya, tak hanya di Pekanbaru, Riau, pelatihan serupa juga telah diadakan di 2 kota lainnya yakni di Klungkung (Bali) dan Magelang.

RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA

Rangkaian kegiatan pelatihan tersebut adalah tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani perseroan dan PWI pada Hari Pers Nasional lalu. Selain itu, juga perwujudan sinergi antara Kementerian BUMN dengan PWI.

Pelatihan ini diadakan di PLUT KUMKM Provinsi Riau ini menghadirkan 2 narasumber, pendiri Kompasiana dan PepNews Pepih Nugraha, dan Fotografer Senior Kompas Arbain Rambey.

Diharapkan dengan adanya pelatihan kreatif ini, selain memperoleh ilmu para wartawan juga dapat terinspirasi dan memperoleh energi berkreasi yang telah dihasilkan para mitra binaan CSR Pertamina serta meningkatkan wawasan untuk wartawan.