Ada APK Kalender Firdaus di Masjid Kampar, Ini Kata Panwaslu

Kalender-Firdaus.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terkait beredarnya foto kalender yang merupakan APK Paslon Nomor Urut 3 Firdaus dan Rusli Effendi di Masjid Al Huda Kampar Kiri, pengurus masjid mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kampar, Marhaliman. Dikatakannya, dirinya sudah berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) terkait laporan dugaan pelanggaran ini.

"Setelah beberapa hari, kita baru bisa bertemu dengan pengurusnya, tapi pengurusnya mengaku tidak tahu soal kalender itu," ungkap Marhaliman, Kamis, 19 April 2018.

Pengurus masjid, lanjut Marhaliman, malah mengetahui hal tersebut usai diperlihatkan foto-foto yang beredar di masyarakat.

"Pengurusnya baru tahu setelah diperlihatkan foto sama Panwascam Kampar Kiri," tambahnya.

Diakui Marhaliman, pihaknya memang agak kesulitan untuk berkomunikasi dengan pengawas tingkat kelurahan dikarenakan susahnya akses jaringan telekomunikasi.

Baca Juga Ada Kalender Kampanye Firdaus di Masjid Kampar Kiri, Pelanggaran?

"Jarak desa tersebut cukup jauh, jaringan juga tidak ada di sana, jadi agak terlambat untuk mengetahui keadaan di sana," tuturnya.

Namun, Marhaliman menegaskan dirinya dan jajarannya sudah mengirimkan surat kepada seluruh pengurus masjid dan mushalla yang ada di Kampar agar tidak dijadikan lokasi kampanye.

"Iya, kita sudah ingatkan semua pengurus masjid, tentang larangan berkampanye di lingkungan rumah ibadah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Firdaus dan Rusli Effendi, Chaidir menegaskan bahwa mungkin saja itu oknum relawan Firdaus yang kurang mengerti aturan.

"Mungkin bukan tim kita itu, kita berpikir positif saja, mungkin itu orang yang tidak paham," ujarnya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id