Harga BBM Naik Lagi, Dewan: Dalam 2 Bulan Sudah Tiga Kali Naik Harga

BBM1.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi II DPRD Riau menyayangkan adanya kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah pusat beberapa hari yang lalu. Pasalnya, dalam dua bulan pemerintah sudah menaikkan harga BBM sebanyak tiga kali.

"Kenaikan harga BBM tiga kali dalam dua bulan ini, memang sangat memprihatinkan, seakan pemerintah tidak bisa memprediksi harga BBM ke depan dalam waktu dua atau tiga bulan," ungkap anggota komisi II, Mansyur, Selasa, 27 Februari 2018.

Untuk itu, Mansyur meminta pemerintah pusat tidak perlu mengkritisi aksi yang dilakukan Zaadit Taqwa saat memberi kartu kuning kepada Presiden Jokowi.

"Kartu kuning Zaadit Taqwa itu sah-sah saja, tidak perlu dikritisi yang berlebihan. Itu sifatnya membangun, harusnya pemerintah lakukan evaluasi," tambah Mansyur.

Diakui Mansyur, kekecewaannya bukan karena ia berasal dari Fraksi Gerindra Sejahtera, namun karena memang ia melihat berdasarkan fakta-fakta yang ada.

"Saat tahun politik seperti sekarang, Ini kan bisa menurunkan elektabilitas Jokowi , bukan karena kita dari oposisi, tapi kita kan harus mengkritik pemerintah sebagai wakil rakyat, tujuannya agar pemerintah berjalan baik," jelas Politis PKS ini.

Selain itu, Mansyur juga mempertanyakan tidak adanya respon dari masyarakat terkait kenaikan harga BBM yang mencapai tiga kali dalam dua bulan ini.

"Dulu, BBM naik satu kali setahun saja, masyarakat sudah ribut, ini dalam dua bulan tiga kali masyarakat adem-adem saja, apa ini karena masyarakat tidak peka lagi? Apa karena kita sudah di bungkam semua ?" tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id