Bawaslu Pastikan Persiapan Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Abdul Somad Tuntas

Abdul-Somad.jpg
(Internet)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau, Rusidi Rusdan, memastikan persiapan acara tabligh akbar yang menghadirkan ustadz kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) sudah tuntas semua.

“Sudah semua (persiapannya-red), dan panitia gabungan yang terdiri dari tiga instansi, yakni pihak Polda Riau, Bawaslu Riau, dan KPU Riau, juga sudah melakukan pengecekan persiapan kemarin," ujar Rusidi, Sabtu, 10 Februari 2018.

Mengenai kendala, lanjut Rusidi, hingga hari ini tidak ada kendala, dan ia berharap agar acara yang dimulai Minggu, 11 Februari 2018, esok pukul 20.00 WIB di Masjid Agung Annur ini bisa lancar hingga selesai, tanpa kendala yang berarti.

Dengan digelarnya acara ini, Rusidi mengharapkan UAS sebagai tokoh yanh mampu mendinginkan kondisi saat ini.

Baca Juga Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Tiga Instansi Gelar Tabligh Akbar Agar Pilkada Riau Damai

"Silahkan seluruh lapisan masyarakat datang beramai-ramai. Mari kita ciptakan suasana bersih, tanpa pelanggaran dan kecurangan, dan mengajak masyarakat riang gembira dalam memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 nanti," himbaunya.

Meskipun yang mengisi tabligh akbar ini adalah tokoh muslim, tapi bagi umat agama lain juga diperbolehkan untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Selain itu, Rusidi juga memastikan kehadiran Pimpinan KPU dan Bawaslu RI, yakni, Abhan dan Arief Budiman, yang akan turut serta dalam memberikan materi seputar Pilkada 2018 nanti.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id