Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Tiga Instansi Gelar Tabligh Akbar Agar Pilkada Riau Damai

Bawaslu-Polda.jpg
(Istimewa)

LAPORAN : HASBULLAH T ANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kepolisian Daerah (Polda) Riau berencana akan menggelar Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS), guna memberi kesejukan kepada masyarakat menjelang Pilkada 2018.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, menyebutkan bahwa Tabligh Akbar ini merupakan hasil sinergisitas tiga instansi, yakni Polda Riau, Bawaslu Riau dan KPU Riau yang mana bertanggung jawab langsung dalam pelaksanaan perhelatan Pilkada.

"Dari Polda Riau, KPU serta Bawaslu. Kami semua memiliki peranan dalam terwujudnya Pilkada damai dan bersih," kata Rusidi, Kamis, 8 Februari 2018.

Rusidi juga merincikan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar, masing-masing instansi akan mengambil peran sesuai dengan rangkaian acara yang telah dibentuk.

"Polda Riau akan menyampaikan pesan damai, KPU akan memberikan pemahaman serta sosialisasi agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, dan terakhir Bawaslu akan mensosialisasikan tentang perlunya memilih pemimpin dalam suasana yang damai dan bersih dari pelanggaran dan kecurangan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengharapkan kehadiran UAS sebagai tokoh panutan masyarakat Riau dapat memberi suasana sejuk, karena masyarakat Riau yang kental dengan adat Melayu sangat menjunjung tinggi pesan dari para tokoh masyarakat seperti UAS.

Kegiatan bertajuk Sosialisasi Pilkada Damai dan Bersih ini sendiri akan diselenggarakan pada Minggu, 11 Februari 2018, pukul 20.00 wib (ba'da isya) di halaman Mesjid Raya Annur Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, juga akan dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman bersama Ketua Bawaslu Riau, Abhan.(2)