Lupa Kunci Rumah, Warga Kemalingan saat Dengar Tausiah Ust Abdul Somad

ILUSTRASi-MALING.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Warga Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, berinisial HK mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah akibat lupa mengunci pintu rumah saat pergi menyaksikan tausiah penceramah kenamaan Abdul Somad.

Pasalnya, seperti dilansir dari Suara.com, rumah HK disatroni maling, Rabu, 7 Februari 2018.

Kehadiran Ustaz Somad tersebut disambut antusias warga di Kota Ranai tersebut. Sehingga, kebanyakan warga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk mengikuti khotbah di Masjid Agung Natuna.

HK mengatakan komputer jinjing, telepon seluluer, buku tabungan dan tas kerja miliknya yang berisi barang-barang berharga raib setelah rumahnya di Jalan Hasan Ramli dibobo maling malam itu.

Baca Juga Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Tiga Instansi Gelar Tabligh Akbar Agar Pilkada Riau Damai

"Rumah kami kemalingan. Kami sekeluarga saat itu ke masjid agung. Kejadiannya sekitar pukul 22.30 WIB. Sepertinya mereka (maling) masuk dari pintu depan. Lupa terkunci," sesalnya.

Berdasrakan keterangan Hk, ia kehilangan komputer jinjing merek Sony Vaio 14 inci berwarna putih dan merk HP 11 inci warna merah, serta ponsel Samsung ace2 dan Xiaomi Redmi2 warna hitam. Selain itu, tas berisi perangkat keras penyimpan data serta buku tabungan juga diangkut maling.

Polisi, lantas mendatangi tempat kejadian perkara yang berada di belakang Kantor PLN Ranai itu untuk melakukan investigasi.

Kasat Reskrim Polres Natuna Ajun Komisaris Edi Wiyoto mengatakan, pihaknya juga sudah menginstruksikan personel polisi untuk patroli sebelumnya.

"Banyak rumah kosong, saat kedatangan Ustad Abdul Somad. Kami juga imbau anggota pengamanan tidak fokus di satu titik saja. Tapi juga patroli keliling rumah warga," ungkapnya.

Namun, ungkap Edy, maling tersebut tampaknya memang memanfaatkan situasi. Salah satunya saat melihat pintu rumah yang tidak dikunci.

Somad si penceramah menjadi magnet bagi para umat Muslim di setiap kedatangannya ke berbagai daerah.

Mesjid Agung Natuna pun tumpah ruah hingga ke halaman luar. Ribuan jemaah tampak padat untuk melihat langsung petuah-petuah Somad.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id