Hasil Tes Kesehatan Peserta Pilgubri 2018 Sudah di Tangan KPU Riau

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sesuai dengan jadwal tahapan pemilihan umum, Komisi Pemilihan Riau (KPU) Riau menerima langsung hasil pemeriksaan kesehatan dari calon peserta pemilu 2018 di Riau.

Sebelumnya, para peserta pilkada telah diperiksa oleh tim yang dibentuk secara khusus. Diantaranya seperti Ikatan Dokter Indonesia, Badan Narkotika Nasional dan Himpunan Psikologi Indonesia.

Tim ini telah bekerja dibalik layar pada tanggal 10 Januari sampai 15 Januari 2018 namun baru tampak pada tanggal 12 sampai 13 Januari 2018 silam.

"Benar. Tadi saya menemani ketua tim kesehatan untuk mengantarkan langsung seluruhnya," kata Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. Nuzeli Husnedi di KPU Riau, Selasa, 16 Januari 2018.

Penjelasan dokter ini diperkuat oleh ketua tim pemeriksa kesehatan, Sukri Delam. Dirinya bersama perwakilan tim yang telah ditunjuk, langsung menyerahkan setelah dilakukan pemeriksaan usai para bakal calon memeriksakan kesehatannya di RSUD Arifin Achmad.

"Kami baru saja menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan yang rosesnya kami lakukan dua hari yaitu pada 12 dan 13 Januari 2018 terhadap pasangan calon dari Riau dan Kabupaten dengan jumlah tujuh pasang,"tandasnya.

Terakhir, Komisioner KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir yang menerima langsung berkas tersebut turut membenarkan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan ini.

"Sesuai dengan tahapannya, hari ini tim pemeriksa kesehatan sudah melakukan pemeriksaan yang dilakukan pada tanggal 12 Januari sampai 13 Januari 2018 dan lepas zuhur tadi mereka langsung menyerahkannya kepada kita," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id