Belum Tentukan Sikap, Gerindra Optimis Usung Kadernya Sendiri

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski sudah dibukanya pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau oleh KPU, namun Gerindra belum menentukan sikap.

Wakil ketua DPW Riau Gerindra, Taufik Arrahman, mengakui Gerindra masih optimis mengusung kadernya sendiri dengan tujuh kursi yang dimiliki di DPRD Riau.

Baca juga:

Partai Prabowo, Gerindra, Koalisi Abadi Dengan PKS Di Pilgub Riau 2018

Bursa Pilgubri 2018, Gerindra Masih Konsisten Usung Edy Tanjung

"Secara kalkulasi politik, ada kans untuk poros baru, seperti diisukan Gerindra dengan PKB," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Riau, Senin, 8 Januari 2018.

Selain itu, Taufik juga menyebutkan bahwa partai yang sudah menyatakan dukungannya saat ini tidak menutup kemungkinan untuk berpindah haluan.

"Limit partai itu kan sampai tanggal 10 jam 12 malam, apapun masih bisa terjadi, pun yang positif itu baru Syamsuar - Eddy ( PAN, PKS, dan Nasdem), di daerah lain ada yang SK nya di serahkan ke si A, kemudian di pindahkan ke si B," jelasnya.

Saat disinggung mengenai beratnya Gerindra dalam menentukan sikap, Anggota DPRD Komisi I ini membantah.

"Bukannya berat, tapi kita mencari yang terbaik karena target kita sebenarnya bukan 2018 tapi 2019, kemenangan pilpres, pun secara waktu kita masih punya waktu kan," tuturnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id