Partai Prabowo, Gerindra, Koalisi Abadi dengan PKS di Pilgub Riau 2018

PILKADA-SERENTAK-20171.jpg
(INTERNET)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Hardiyanto, mengatakan hingga saat ini Partai Prabowo Subianto tersebut masih menjalin komunikasi intensif dengan PKS siapa bakal diusung pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. 

"Insya Allah, kita (Gerindra) dengan PKS masih konsisten dalam Koalisi Abadi, dan itu tidak hanya di Riau, namun juga di nasional," kata Hardiyanto, Senin, 27 November 2017. 

Ia menjelaskan, di Pilgub Jawa Timur, PKS masih menunggu keputusan Gerindra dalam memberikan dukungannya. Begitu juga dengan Pilgub Sumatera Utara (Sumut), Gerindra dan PKS sama-sama mendukung Pangkostrad, Letjen TNI Eddy Rahmayadi. 

Golkar Dukung Andi Rachman, Syamsuar: Masyarakat Tak Bodoh, Mereka Pilih Figur, Bukan Partai

Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah

"Itu artinya, konsistensi dalam menjalin hubungan baik antara Gerindra-PKS. Alhamdulillah masih terjaga, mudah-mudahan di Riau juga begitu," harapnya.

Diakui Hardianto, Gerindra dan PKS bisa berjalan bersama, karena di beberapa provinsi kedua partai ini bersatu, Gerindra bisa bersatu padu dengan PKS.

"Terakhir di DKI Jakarta, apapun negosiasi berkaitan dengan Gerindra, PKS ikut dan begitu juga sebaliknya, apapun komitmennya termasuk hak dan keinginan bersama," ungkapnya.
 
Negosiasi terjadi di Pilgubri, jelasnya, memastikan kader Gerindra dan PKS harus bisa berlayar di Pilgubri 2018. "Kita berharap kader kita bisa disatukan, namun apabila kondisi tidak memungkinkan, bargaining position harga mati. Kita akan tetap mengusung bakal calon dari kader kita," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id