Dipasangkan dengan Hardiyanto, Achmad Diwajibkan Cari Koalisi

Surat-tugas-dari-DPP-Gerindra.jpg

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Bupati Rohul, Achmad akhirnya mendapatkan perahu untuk berlayar di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 dari Partai Gerindra.

Dukungan partai ini tertuang dalam Surat Tugas yang langsung ditandatangani oleh Ketum DPP, Prabowo Subianto. Di surat yang bernomor 12-0040/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 tersebut tertulis, Achmad akan berpasangan dengan Hardiyanto.

Baca juga:

Partai Prabowo, Gerindra, Koalisi Abadi Dengan PKS Di Pilgub Riau 2018

Malam Ini, DPP PAN Serahkan SK Dukung Syamsuar Maju Pilgubri 2018

Selanjutnya, Achmad-Hardianto diminta untuk segera melengkapi dukungan dari partai lain yang menjadi persyaratan pencalonan hingga hari ini, Sabtu, 6 Januari 2018.

Dalam surat tertanggal 4 januari tersebut, disebutkan apabila persyaratan diminta Gerindra ini tidak dipenuhi Paslon, maka dukungan akan ditarik.

Untuk diketahui, Gerindra memiliki tujuh kursi di DPRD Riau, sedangkan syarat untuk maju di Pilgubri adalah 13 kursi atau 20 persen kursi di DPRD. Artinya, pasangan ini kurang enam kursi lagi untuk bisa mendaftar ke KPU.

Partai yang berkemungkinan adalah Demokrat, sebab Achmad tercatat sebagai kader partai SBY tersebut. Demokrat sendiri saat ini memiliki sembilan kursi dan artinya sudah lebih dari cukup untuk bisa mengantar keduanya mendaftar ke KPU Riau apabila Achmad berhasil meraih dukugan Demokrat.

Achmad sendiri pun saat di konfirmasi membenarkan adanya surat tugas dari Gerindra tersebut dan sedang berupaya mencari koalisi partai. 

"Insya Allah saya maju, doakan saja," singkatnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id