Puluhan TNI AU Dikerahkan untuk Amankan Bandara SSK II

Pengamanan-Bandara.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 50 personil gabungan TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas disebar ke berbagai sudut di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru. Mereka dikerahkan untuk ikut membantu mengamankan bandara di musim libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya," kata Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan, Senin, 25 Desember 2017.

Lanud Roesmin Nurjadin Kukuhkan 55 Anggota Saka Dirgantara

Pameran Alutsista Lanud RSN, Atraksi Pesawat Tempur F16 Dan Hawk Pukau Warga

Pengamanan ini dilakukan bersama-sama dengan petugas Avsec Bandara Internasional, Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Selain itu. ada juga dua unit satuan hewan dari Satpomau.

Mereka akan bersiaga mulai Kamis, 21 Desember 2017 silam sampai masuk Tahun Baru 2018.

Selain menyisiri Bandara, keamanan seperti SCP dan beberapa terminal lainnya tak luput dari pantauan petugas berseragam loreng-loreng ini.

"Para personel akan ditempatkan di beberapa titik pemeriksaan baik kepada personel maupun kendaraan, seperti di Security Check Point (SCP), terminal kedatangan, terminal kargo, pos 1 dan 2, VIP Lancang Kuning serta sekitar area Bandara SSK II," imbuhnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI TBH Age Wiraksono mengatakan, selain bertugas untuk menjaga keamanan di wilayah bandara, jajarannya juga senantiasa memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Disamping menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya, juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan Bandara SSK II selama Natal dan Tahun Baru," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id