147 RS se-Riau Siaga Lakalantas Selama Natal dan Tahun Baru 2018

Lakalantas.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 147 rumah sakit (RS) di Riau siaga, selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Rumah sakit yang tersebar di lintas barat dan utara ini selalu siap memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Rudi Syarifuddin, mengatakan, rumah sakit tersebut telah bekerja sama dengan Jasa Raharja. Pihak medis di sana, tak perlu lagi menunggu proses administrasi untuk menangani korban kecelakaan lalu lintas.

Baru Selesai Diaspal, Jalan Menuju Candi Muara Takus Amblas

Heboh, WN China Di Kampar Belanja Sembako Ke Pasar Berseragam Mirip TNI

"Tenaga medis di rumah sakit itu, langsung melakukan penanganan pertama. Tidak menunggu proses administrasi yang membutuhkan waktu lama," ujar Rudi, Senin, 25 Desember 2017.

Jalur utara dan barat merupakan jalur yang selalu dilalui pemudik saat liburan panjang. Sementara jalur yang ramai dilintasi adalah ke arah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Selain itu, untuk pengamanan selama liburan panjang, Polda Riau melakukan Operasi Lilin. Selama operasi, disiagakan 69 pos pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat.

"Personel juga melakukan pengaturan lalu lintas. Sekarang ini operasi kemanusiaan, tidak boleh razia atau melakukan penilangan, kita lakukan peneguran. Meski begitu, jangan pula masyarakat tak patuh aturan," ingat Rudi.

Sementara untuk jalur barat, disiagakan beberapa alat berat. Pasalnya, di daerah itu ada beberapa titik rawan longsor yang harus diantisipasi sejak dini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id