Lanud Roesmin Nurjadin Kukuhkan 55 Anggota Saka Dirgantara

Saka-Dirgantara-Lanud-Rsn.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bahagia sekaligus bangga, itulah yang dirasakan Dwi Hatika, salah satu siswi kelas XI SMA 6 Pekanbaru yang lolos untuk menjadi anggota baru Satuan Karya Pramuka Dirgantara atau yang lebih dikenal dengan Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn).

"Saya bangga bisa mengikuti acara ini. Saya pun bercita-cita untuk dapat mengabdi di TNI AU," katanya di Lanud Rsn, Minggu, 26 November 2017.

Selain Dwi, anggota baru Saka Dirgantara adalah Dimas Ario, dari kelas XI SMK Hasanah. Dimas Ario mengatakan hal serupa. Ia pun merasa langkah ini sebagai bagian dari tujuannya untuk untuk dapat menjadi salah satu bagian dari TNI-AU.

"Saya ingin bergabung di Saka Dirgantara ini karena kecintaan serta ingin menjadi salah seorang Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di masa depan," ujarnya.

Saka Dirgantara Lanud Rsn ini telah memilih 55 pelajar dan mahasiswa di Pekanbaru. Mereka secara resmi dikukuhkan menjadi anggota baru Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Lanud Rsn, Minggu, 26 November 2017.

Pada kesempatan yang berbeda, Danlanud Rsn Marsma TNI TBH Age Wiraksono mengucapkan selamat atas pengukuhan ini. Ia juga melihat para peserta Saka Dirgantara telah menujukkan semangat, rasa tanggung jawab, kedisplinan, kerja sama serta rasa kesetiakawanan.

"Untuk itu saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang telah menjadi anggota baru Saka Dirgantara. Saya yakin, ke depannya kalian akan mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang tak hanya patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara," tandasnya.

Sebelum dikukuhkan, ke-55 anggota Saka Dirgantara ini telah mendapatkan berbagai pelatihan dan materi mengenai TNI AU, kepramukaan serta kedirgantaraan selama delapan bulan lamanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id