Lambatnya Pertumbuhan Ekonomi Riau, Alasan Irwan Nasir Maju di Pilgubri 2018

Bupati-Meranti.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Didasari lambatnya pertumbuhan ekonomi Riau, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau 2018-2023 dengan menggandeng Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Saya bertekat akan menaikkan pertumbuhan ekonomi Riau. Doakan saja. Meranti saja pertumbuhan ekonominya bisa empat persen," katanya di gedung Partai Nasdem Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat, 16 Juni 2017.

Irwan bertekad akan menggesa percepatan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau yang sampai sekarang masih belum rampung. Sebab itu hingga kini tak kunjung disahkann, sehingga banyak pembangunan yang sudah direncanakan terhalang dan terbengkalai.

Baca Juga: Syamsuar Berlabuh di Partai Nasdem Untuk Maju dalam Pilgubri 2018

"Ini juga terkait dengan investasi. Pembangunan yang akan dilakukan di Riau tertunda karena terbentur oleh RTRW Riau. Di situ kita masuk," tambahnya.

Setelah RTRW itu rampung diiringi dengan pembangunan di segala sektor, dirinya akan menggenjot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau agar dapat berlari kencang dan tidak melambat lagi.

"Ini juga bisa dikatakan sebagai stimulus ekonominya Riau. Hal ini nantinya akan kita laksanakan sampai ke tingkat masyarakat," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline