Tujuh Siswa Pramuka Peserta Perti Tumbang Saat Upacara

Ppserta-Perti-Tumbang1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak tujuh peserta Perkemahan Bakti (Perti) Pramuka III 2017 yang dihadiri oleh para Gugusan Depan Kota Pekanbaru 08-059/08-060 di Universitas Islam Negeri Riau (UIN Suska) Riau tumbang saat mengikuti upacara di Universitas Islam Negeri Riau (UIN Suska) Riau.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, ketujuh peserta yang merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) itu satu persatu tumbang lantaran tak mampu berdiri lama mengikuti upacara pembukaan yang molor hampir satu jam. Padahal sebelumnya, upacara dimulai pukul 09.00 WIB. Ketujuhnya terbaring lemas dan lesu di atas rerumputan beralaskan terpal biru yang telah dipersiapkan untuk keperluan mendesak seperti ini.

Salah satu peserta Perti menuturkan dirinya merasa sakit kepala hingga pusing berdiri terlalu lama karena aktivitas sebelumnya yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, Minggu, 10 April 2017, malam, rupanya cukup menyita tenaganya.

Baca Juga: Gubernur Riau Terkesima dan Kagum Lihat Atraksi Pramuka

"Ini mungkin karena acara malam itu pukul 21.00 WIB itu mungkin ya kak, ada hujannya juga, tapi kemaren itu saya tidak hujan-hujanan. Cuma pasang tenda, " kata salah satu peserta yang tengah terbaring lemas, Indri Safitri (16) siswa MA Himmtul Ummah, Seikijang, Tapung hilir, Kabupaten Kampar.

Hingga akhirnya, penyematan yang dilakukan oleh Asisten Sekretaris Daerah (Setda) III, Kasiaruddin dilakukan menandai dimulainya acara, beberapa peserta yang jatuh tak mampu meninggalkan tempat mereka terbaring.

Perti berlangsung selama lima hari terhitung pada tanggal 9-13 April 2017 di UIN Suska ini yang akan membahas perkembangan umum dan persaudaraan, bakti, pengetahuan dan penyeluhan, prestasi, forum ambacana, permainan rakyat, giat wisata dan masih banyak lagi.

Diikuti oleh 426 peserta dari Dumai, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Rokan Hilir (Rohil), Siak, Kampar dan Pekanbaru ini diharapkan nantinya hingga selesai acara dapat berlangsung dengan sukses.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline