Ketua DPRD Riau Harap Pramuka Sikat Dampak Buruk Pergaulan Sosial Anak

Upacara-Pramuka-di-UIN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rektor UIN Suska Riau, Munzir Hitami berharap Perkemahan Bakti (Perti) Pramuka III 2017 yang digelar oleh Gugusan Depan Kota Pekanbaru 08-059/08-060 di Universitas Islam Negeri Riau (UIN Suska), dapat mencegah dampak buruk bebasnya pergaulan sosial anak didik.

Menurutnya, pesatnya perkembangan di eta globalisasi saat ini sangat berpengaruh penting dalam perkembangan pergaulan sosial di masa-masa perkembangan anak.‎

"Pramuka yang berfungsi sebagai lembaga non formal dapat difungsikan sebagai wadah pembinaan berlandaskan sistem yang pelaksanaannya sesuai perkembangan bangsa seperti saat ini," katanya di halaman Rektorat UIN Suska Riau, Senin, 10 Maret 2017.

Baca Juga: Gubernur Riau Terkesima dan Kagum Lihat Atraksi Pramuka

"Harapannya dengan adanya acara yang aktif, menarik dan menantang, nantinya kaum muda di Indonesia dapat berperan aktif turut mencegah rusaknya perkembangan pergaulan sosial. Sebagaimana yang tertuang dalam Inti pokok Tri Satria dan Dasa Dharma Pramuka," katanya.

Pada kesempatan yang sama, hal senada juga diucapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Riau, Septina Primawati Rusli yang mendukung penuh bahwa kegiatan Pramuka mampu menghalau dampak buruk dari perkembangan sosial anak muda Indonesia.

"Masalah sosial kaum remaja seperti perkelahian remaja diharapkan peranan pramuka sendiri dari kaum muda produktif sungguh sangat menentukan kaum muda kita kedepannya dengan cara mengantisipasi dampak terburuk dari pergaulan sosial itu," tandasnya.

Klik Juga: Pakar Hukum: Septina Memang Tak Dibaca, Tapi Miliki Kekuatan Rusli Zainal

Perti yang berlangsung selama lima hari terhitung dari 9-13 April 2017 di UIN Suska ini membahas perkembangan umum dan persaudaraan, bakti, pengetahuan dan penyeluhan, prestasi, forum ambacana, permainan rakyat, giat wisata dan masih banyak lagi.

Diikuti oleh 426 peserta dari Dumai, Pelelawan, Kep. Meranti, Bengkalis, Rokan Hilir (Rohil),Siak, Kampar dan Pekanbaru ini diharapkan nantinya hingga selesai acara dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline