Aktual, Independen dan Terpercaya


Pasca Diluncurkan Permintaan Dexlite Bertambah

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Permintaan BBM mesin diesel non subsidi Dexlite bertambah pasca bahan bakar diesel itu diluncurkan di Riau, dua pekan silam.

 

"Pertamina menambah pasokan bahan bakar diesel itu di salah satu SPBU di Pekanbaru. Ini bukti permintaan Dexlite bertambah," kata Senior Sales Executive Pertamina Wilayah Riau Rifki Nasution, Rabu, 29 Juni 2016.

 

Sebelumnya, hanya 4 SPBU yang menjual Dexlite di Riau. Sekarang, ada 5 SPBU yang berada 3 SPBU di Pekanbaru, satu Kabupaten Bengkalis dan satu di Kabupaten Pelalawan.

BACA JUGA: BBM Non Subsidi, Dexlite Hadir di Pekanbaru

 

Rifki mengatakan pertamina menyediakan 60 ton Dexlite di Riau untuk distribusi tahap pertama. Pihaknya akan melihat terlebih dahulu pasar Dexlite di daerah itu.

 

Pertamina menargetkan penjualan Dexlite bisa terus bertambah. Rifki mengatakan Pertamina menargetkan 20 SPBU di Riau dapat mendistribusikan BBM jenis baru itu.

 

Dexlite dijual Rp6950 per liter lebih murah dari BBM non subsidi Pertamina Dex Rp8.600 per liter. Meski masih di atas harga bio solar Rp5150 per liter, Dexlite mempunyai kualitas yang baik untuk mesin diesel. Beberapa mobil SUV dan sport diesel membutuhkan Dexlite agar perawatan mesin lebih baik.

KLIK JUGA: Sumbar Tujuan Mudik Paling Ramai, Konsumsi BBM Diprediksi Naik 20%

 

Pertamina juga akan merambah pasar industri. Perusahaan plat merah itu akan mendistribusikan Dexlite apabila ada industri yang memintanya. Rumolo mengungkapkan bea dan cukai sudah meminati Dexlite untuk bahan bakar kapal patroli.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline