Kapolresta: Ini Seharusnya Jadi Masalah PT MIG

Demo-Karyawan-PT-MIG.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, AKBP Toni Hermawan, turun tangan dan menanggapi tuntutan karyawan PT MIG yang menagih janji pemerintah Pekanbaru terkait upah mereka.

 

Toni mengatakan, sudah menyampaikan tuntutan pengunjuk rasa dan saat ini tengah di proses. Menurutnya, masalah upah tersebut seharusnya menjadi masalah perusahaan tempat mereka bernaung, yakni PT MIG.

 

"Tadi saya sudah sampaikan ke Walikota, katanya saat ini semuanya masih dalam proses. Mereka ini kalau urusan seperti ini tidak berhubungan dengan Pemko, tetapi Perusahaan mereka kan yaitu PT.MIG," ucapnya, Rabu, 29 Juni 2016.

BACA JUGA: Tak Ditanggapi, Karyawan PT MIG Dirikan Tenda di Halaman Kantor Wako

 

Toni menjelaskan bila masyarakat dan para pekerja dalam aksinya ini akhirnya membuat laporan berupa tuntutan hukum, kepolisian sudah siaga untuk membantu.

 

"Saya dengar mereka akan membuat laporan hukum terkait masalah ini, silahkan saja. Kami dari kepolisian siap dan menunggu. Sekali lagi akan kami bantu," katanya.

KLIK JUGA: Pak Wali Gajiku Mana? Kami Baru Bangkit dari Kubur

 

Toni menilai wajar aksi tersebut selama tidak ada aksi-aksi yang mengundang kejahatan dan anarkis. "Kalau menurut saya ini sih wajar saja. Selama mereka tidak berbuat anarkis. Tuntutan ini bagi mereka yang jumlahnya 350 orang itu menuntuk haknya. Tugas dan tanggung jawab kan sudah mereka penuhi," tandasnya.

 

Simak berita Pekanbaru Kota Sampah lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline