Hilangkan Komedo Anda Dengan Ramuan Sederhana Ini

komedo.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kelebihan minyak atau penumpukkan sel mati pada tubuh anda akan memicu munculnya komedo dibagian hidung. Komedo adalah benjolan kecil yang terjadi ketika pori-pori kulit Anda tersumbat.

 

Berbagai faktor seperti kebiasaan gaya hidup yang buruk, hormon, dan lainnya dapat menjadi akar penyebab masalah kulit. Komedo yang menumpuk di atas permukaan hidung ini salah satu faktor merusak penampilan anda.

 

Tapi untungnya, kondisi seperti ini dapat diobati dengan cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Resep rumahan ini sudah digunakan sejak berabad-abad lalu. Dikutip Boldsky, sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.com, ada beberapa cara membantu Anda menyingkirkan komedo dari wajah.

 

1. Ekstrak sari lemon

Ambil sari lemon, oleskan di daerah yang ada komedo. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Ulangi perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang bagus. Sari lemon bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan komedo.

 

2. Baking soda

Campurkan setengah sendok makan baking soda dengan air, oleskan pada seluruh komedo. Biarkan mengering sebelum membilasnya dengan air dingin. Sifat alkali, dan antibakteri dari baking soda menghilangkan komedo dari bawah permukaan kulit.

 

3. Madu

Bersihkan wajah dengan benar, kemudian oleskan madu organik ke seluruh daerah yang memiliki komedo. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. Sifat anti-inflamasi dan antibakteri dari madu dapat menghancurkan bakteri, mengecilkan pori-pori, serta menghilangkan komedo.

 

4. Kunyit

Campur air, kunyit bubuk dalam mangkuk, lalu oleskan pada komedo yang ada. Biarkan 20-25 menit hingga mengering, kemudian cuci bersih. Sifat unik kunyit menjadi obat yang ideal dan secara alami menghilangkan komedo.

 

5. Bubuk kayu manis

Ambil bubuk kayu manis, campurkan dengan air, kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo. Biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari untuk hasil yang cepat. Jika Anda melakukan ini secara teratur dapat mencegah komedo, dan masalah kulit lainnya seperti jerawat, maupun noda.

 

6. Oatmeal

Oleskan wajah berkomedo dengan oatmeal yang sudah dimasak secara tipis. Diamkan selama 15-20 menit, ambil kain basah untuk membersihkannya. Oatmeal bukan saja berfungsi untuk menghilangkan komedo, tapi juga sel-sel kulit mati, serta menyerap ekstra minyak juga membersihkan kulit dari akarnya.

 

7. Teh hijau

Seduh secangkir teh hijau, biarkan hingga dingin. Kemudian bilas wajah Anda dengan air teh hijau khususnya di daerah yang berkomedo. Senyawa-senyawa yang ada dalam teh hijau dapat juga menghapus penumpukan kotoran, dan sel kulit mati. Itu juga dapat menyerap kelebihan minyak.