Aktual, Independen dan Terpercaya


Wanita Harus Ingat, Kebiasaan Merokok Pudarkan kecantikanmu

rokok-cewek.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kebiasaan merokok bukan hanya dilakukan oleh kaum pria saja. Namun wanita pun banyak melakukan kebiasaan ini. Tak sedikit baik pria maupun wanita sangat kesulitan meninggalkan kebiasaan buruk ini. Parahnya, merokok bukan hanya mendatangkan penyakit, tetapi bagi kaum wanita merokok ternyata dapat membuat kecantikan wanita memudar.

 

Merokok menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah dan mengurangi suplai darah ke kulit. Hal ini menyebabkan kulit kurang elastis dan kehilangan kolagen. Dengan begitu, kulit menjadi kusam dan kering.

 

Merokok pada akhirnya akan mempercepat proses penuaan kulit. Berikut kecantikan wanita yang dirusak dengan merokok seperti dikutip dari Bolsky.com.

 

Keriput

 

Tanda penuaan, seperti keriput memang merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang. Namun, merokok dapat mempercepat timbulnya kerutan. Merokok membuat kulit kehilangan elastisitasnya sehingga muncul keriput dan garis-garis halus.

 

Merusak rambut

 

Rambut merupakan mahkota seorang wanita. Namun, karena merokok, keindahan rambut menjadi rusak. Bahan kimia beracun yang terkandung dalam asap rokok dapar merusak folikel rambut. Menurut penelitian, merokok juga menghambat peredaran darah yang mengakibatkan rambut rontok dan tumbuh uban lebih awal.

 

Kantung mata menghitam

 

Merokok bisa membuat kantung mata terlihat menghitam atau membentuk lingkaran hitam di sekitar mata seperti orang kurang tidur. Hal ini terjadi karena asap rokok mengandung karbon monoksida yang merampas oksigen kulit dan membuat kulit tampak kusam dan dehidrasi.

 

Menggelapkan bibir

 

Bibir merah bisa membuat wanita terlihat lebih seksi. Akan tetapi, dengan merokok, wanita bisa kehilangan warna bibir merah alami. Bahan kimia dalam asap rokok yang membatasi aliran oksigen juga membuat bibir menjadi pucat dan lebih gelap.

 

Kuku kuning

 

Kekurangan oksigen karena merokok ternyata juga bisa menyebabkan perubahan warna pada kulit kuku. Kandungan tar dan nikotin pada rokok dapat menodai kuku cantik di jari-jari Anda.