10 Oknum Prajurit TNI Positif Narkoba

danrem-nurendi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjen TNI Nurendi menyebutkan, sebanyak 10 personel oknum anggota TNI di jajaran Kodim terbukti positif pemakai narkoba. Kini para oknum anggota tersebut telah ditangani Polisi Militer TNI untuk proses hukum lebih lanjut.

 

"Ada sepuluh orang yang sudah masuk Pengadilan militer, sedangkan ada dua orang lagi yang sekarang masih menuggu keputusan akhirnya apakah mereka positif sebagai pemakai narkoba atau tidak. Jadi total ada 12 orang yang sedang bermasalah kini," ujar Nurendi kepada wartawan, Jumat (8/4/2016).

 

Adapun sepuluh oknum prajurit kata Nurendi berasal dari Batalyon sebanyak 4 orang, Kodim Kota Pekanbaru 1 orang dan Kodim kampar 3 orang. "Yang sisanya saya lupa," pungkas Nurendi.

 

Nurendi menegaskan akan menindak tegas siapapun bawahannya yang terbukti menjadi pemakai narkoba, apalagi jika ketahuan ada yang berperan sebagai pengedar narkoba. (KLIK: Johar Firdaus dan Suparman Jadi Korban Jumat Keramat)

 

"Kita akan terus melakukan usaha bersih-bersih dalam kesatuan. Kita kikis habis baik pemakai maupun pengedar. Sanksi pemecatan dilakukan jika memang terbukti, " terang Nurendi.

 

Dikatakan Nurendi, operasi bersih-bersih itu akan dilakukan secara berkala. Bahkan jika perlu, pihaknya akan melakukan dalam dua minggu sekali tes urine kepada anggotanya.

 

"Bisa berkali-kali. Jika bisa dalam dua minggu sekali akan dilakukan tes urine. Nanti bagi mereka yang positif akan ditindak lanjuti ke pihak BNN. Seterusnya akan dilanjutkan ke POM, dilakukan penahanan dan tentu saja dipecat," tandasnya.