Tangkap Pejabat ISIS, Amerika Dapat Informasi Berharga

ISIS-Culik-Orang-Demi-Dapatkan-Uang-Tebusan.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE - Pejabat penting ISIS yang berhasil ditangkap pasukan Amerika bulan lalu telah buka mulut dan memberi informasi berharga. Kepada pasukan koalisi pimpinan Amerika, ia membeberkan informasi tentang kemampuan senjata kimia yang dimiliki ISIS.

 


Juru bicara Pentagon, Peter Cook sebagaimana dilansir dari VOAIndonesia, Jumat (11/3/2016) menyebut pejabat ISIS itu adalah Sleiman Daoud Al-Bakkar, alias Abu Daoud. Ia mereka sebut tokoh pembuat senjata kimia dan senjata tradisional ISIS. Cook mengatakan, tersangka mengungkapkan rincian tentang fasilitas dan produksi senjata kimia ISIS, serta orang-orang yang terlibat.

 

BACA JUGA : Ahli Senjata Kimia ISIS Ditangkap dan Diinterogasi AS

 

"Informasi itu telah mengakibatkan beberapa kali serangan udara koalisi yang mengacaukan dan menurunkan kemampuan ISIS untuk memproduksi senjata kimia dan akan terus membantu operasi kami pada masa depan," kata Cook.

 

KLIK JUGA : Bocor, 22 Ribu Nama Anggota ISIS Dipegang Jerman

 

Penangkapan anggota operasi ISIS itu oleh pasukan khusus amerika itu dilaporkan awal bulan ini, tetapi identitas dan perannya dalam program senjata kimia kelompok militan itu baru diungkapkan minggu ini.