Ingin Merampingkan Pipi Tembam? Begini Caranya

Pipi-Tembam.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kebanyakan wanita beranggapan pipi tembem bisa megurangi percaya diri, terlihat gemuk. Tak heran, banyak yang rela melakukan apapun untuk membuat pipi chubby menjadi kecil.

 

Pipi tembam bisa dipengaruhi struktur pada wajah misalnya tulang pipi dan bentuk rahang. Tulang pipi yang cukup tinggi dan rahang besar membuat pipi terlihat tembam. Selain itu, juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan.

 

Merampingkan pipi yang tembam bisa menggunakan cara alami dan tidak harus melakukan bedah plastik. Berikut penjelesannya seperti dilansir dari KlikDokter.com.

BACA JUGA: Kulit Anda Sawo Matang? Ini Keuntungannya

 

1. Lakukan senam wajah

 


Senam wajah dapat melatih otot-otot wajah seperti lion face atau wajah singa. Caranya, gerakkan wajah hingga tersa kencang. Tahan selama lima detik lalu kendurkan setiap otot.

 

Anda juga melakukan cheek puff dengan menghirup udara hingga pipi kanan dan kiri atau secara bergantian menjadi kembung. Namun, udara tidak diharuskan keluar karena bibir dikunci rapat. Setelah 5 detik, hembuskan.

 

2. Berolahraga

 

Beroalhraga dapat membantu menurunkan berat badan pada wajah. Latihan kardiovaskular seperti berenang dan bersepeda akan membantu membakar kalori, sementara itu latihan beban akan membantu membangun otot. Semakin banyak otot yang dimiliki, semakin tinggi metabolisme dan secara otomatis akan membakar lemak banyak lebih sepanjang hari.

 

3. Menjaga asupan makanan

 

Anda juga harus menjaga asupan nutrisi sehari-hari. Kurangi gula, garam dan makanan atau minuman yang mengandung banyak lemak. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar untuk menghindari retensi air di pipi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline